Owner Family

Owner Family

Rabu, 13 November 2013

American Batik Design Competition

Dubes Dino: Ini Landasan Batik Menjadi Trend Fashion Dunia 

  

 Washington DC - Di atas catwalk, model-model Amerika berlenggak-lenggok memeragakan beragam rancangan busana batik untuk berbagai kesempatan.
  Peragaan busana batik ini menjadi puncak Malam Penganugerahan Pemenang The 2nd American Batik Design Competition (Kompetisi Rancangan Batik Amerika Ke-2) di Mandarin Oriental Hotel, Washington DC, AS, 30 Oktober 2013 waktu setempat.
  "Suatu saat saya ingin melihat batik menjadi salah satu trend fashion di kancah mode dunia, seperti di New York dan pusat-pusat mode dunia lainnya," ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Dr. Dino Patti Djalal, dalam sambutan pembukaan.
  Sebelumnya Dubes menyampaikan bahwa penyelenggaraan Kompetisi Rancangan Batik Amerika Ke-2 yang mengangkat tema The Spirit of America in the Heritage of Batik, diharapkan dapat meningkatkan gaung kreatifitas seni batik dalam budaya Amerika.
  "Selain itu juga akan menghubungkan komunitas kreatif seni-budaya di AS dan Indonesia," demikian Dubes.
  Sementara itu Sri Sultan Hamengkubuwono X yang hadir dan membuka secara resmi perhelatan ini juga menyampaikan penghargaan atas apresiasi yang semakin tinggi di kalangan masyarakat Amerika terhadap batik Indonesia.
  "Kompetisi Rancangan Batik Amerika ini tidak saja akan meningkatkan ragam batik dalam tataran internasional, tetapi juga menjadi wahana meningkatkan hubungan antar masyarakat madani kedua negara," pungkas Sri Sultan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar